Death Tree si Pohon Kawat. #HandMade Part 1

Hari ini juga sama seperti hari-hari sebelumnya..

Agak membosankan bagi saya. Efek terlalu banyak libur. hehe (inilah manusia, dikasih banyak kerjaan ngeluh, dikasih banyak libur makin ngeluh. *ampuni aku Tuhan*).

Iseng-iseng main ke kamar seberang. Tepatnya kamar wiwid. Karena saya tau kamar itu anak banyak harta karun nya. haha. Definisi harta karun disini adalah banyaknya pernak-pernik untuk kemudian dijadikan kerajinan tangan.

Hand made. Ya, si wiwid ini walaupun aslinya anak kedokteran tapi hobi banget dengan hand made. Sehati deh ama saya. hehe. Jadi mulai sore tadi saya kompor-komporin de tu anak supaya buat hand made. Awalnya si kita bingung mau buat apa. Tapi akhirnya kami putuskan untuk membuat pohon dari kawat.

Sebenarnya si agak mleset dari harapan saya. Karena awalnya saya ingin buat pita atau bross. Kan lumayan bisa saya pakai. haha. Tapi buat pohon juga hal menarik dan baru bagi saya. Jadi ya kami buatlah pohon kawat itu.

Dan inilah hasilnya :

Gambar

Death Tree

Ini karya saya, yang kemudian saya namakan dengan “Death Tree”. Kenapa saya namakan ia death tree? ya jelas saja jawabanya, karena bentuknya burem, pucet dan semraut. haha. Kentara sekali si pembuatnya ga detail dalam perencanaan membuat.

Ah teman. Mengenai seni saya memang agak serampangan. I admit it! :p Semua hanya keluar begitu saja. Dan saya pikir ada baiknya lain waktu saya buat garis besar benda apa yang kira-kira akan saya buat dan bagaimana rupanya.

Dilain tempat, ini lah hasil kerjaan si wiwid. Pohonya mencerminkan ketelitian, keuletan dan perencanaan yang jelas dari si pembuatnya. hehe

Gambar

Pohon kawat wiwid

Cara membuat pohon kawat wiwid ini jelas berbeda dengan cara buat death tree saya. Pohon kawat wiwid harus dililit2kan beberapa kali, merangkai daun bunga dan batu warna warni nya agar serasi. Kemudian letak bunga-bunganya juga harus dipertimbangkan agar seimbang. Belum lagi masalah warnanya agar pohon kawat tampak hidup.🙂

Wiwid ini memang hebat dalam seni seperti ini. Mulai dari package kado, handmade dari wol, mutiara ataupun kain flannel.😀 Harus banyak-banyak belajar dari wiwid. hehehe

Senangnya bila kita dikelilingi dengan orang-orang yang hebat-hebat ya teman.. Mari belajar hal positive dari teman-teman disekeliling kita.. SMANGAT!

Ah ya.. itu pohon-pohon kawat kami sebenarnya belum jadi. hehhe. Soalnya buat pohon kawat itu menguras tenaga. Belum lagi tangan yang sakit dan kebas karena terlalu banyak melilit-lilitkan kawatnya.

Dan inilah peralatan yang teman-teman perlu siapkan ketika ingin membuat pohon kawat :

Gambar

kira-kira peralatan yang diperlukan

Sebenarnya sih ga semua yang ada dalam foto diatas kami pakai, hanya saja berhubung ini kerajianan tangan, jadi keluarkan aja apa yang ada dipikiran kita dan gunakan aja apa yang ada didepan mata. hehe.

Kalau menurut saya pribadi, seni adalah tentang apa yang ada dipikiranmu yang kemudian kamu realisasikan dan hasilnya berupa sebuah apresiasi. Seni itu tergantung dari sudut pandang kita melihat. Jadi seni sendiri bagi saya ga ada yang jelek. Semuanya bagus.😀 (asalkan ga melanggar al-qur’an n hadist yaaaa :D)

So, kita lihat besok.. Akan jadi seperti apakah Death Tree ciptaan saya dan Pohon kawat ciptaan wiwid.😀

See you tomorrow yes. ^^

Leave a Reply

