Gelang Mutiara, #Review Part 1

Berhubung hari ini kerjaan saya juga ga banyak-banyak amat, jadilah saya kembali mengorek-ngorek hobi lama saya. Hehehe. Biasa, handmade!😀

Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara buat gelang mutiara dan bahan-bahan lain yang dapat kita gunakan sebagai mainan gelang ya teman-teman..

Seperti yang sudah saya jelaskan pada tulisan sebelumnya. Biasanya saya membuat sesuatu itu tanpa rencana sama sekali. Hasilnya jadi unpredictable. hehe. Kadang bagus, kadang jelek.

Ini nih yang dulu berhasil saya buat (sisa peninggalan sejarah!😀 karena dulu udah sempet saya jual-jualin. hehe)

Gambar

Gelang dari mutiara2

Nah, cara buat gelang mutiara ini juga lumayan gampang. Teman-teman hanya butuh membeli bahan-bahanya seperti : benang nilon, mutiara-mutiara (disarankan beda warna dan beda ukuran :D), pengait magnet, dan besi setengah lingkaran (kalo digambar, yang warna kuning itu loh besinya :D).

Tahap selanjutnya, teman-teman hanya perlu merangkainya.

Pertama, kita perlu mengikat perekat magnet dengan benang nilonnya.

Kedua, masukan besi setengah lingkaran pada benang nilon dilanjutkan dengan mutiara ukuran kecil, mutiara ukuran besar, lalu mutiara ukuran kecil lagi (jadi, dalam 1 besi setengah lingkaran itu terdapat 3 mutiara. Mutiaranya letakkan pada cekungan lingkaranya ya)

Ketiga, setelah cekungan besi setengah lingkaran terisi dengan 3 mutiara, maka kaitkan benang nilon tadi kedalam lubang besi diatasnya.

keempat, masukan besi setengah lingkaran lainya ke dalam benang nilon dengan arah berlawanan dari besi yang kita masukan pertama tadi. isi sama seperti cara nomor dua dan seterusnya. Sampai kira-kira cukup dipergelangan tangan kita. Setelah itu kunci kembali gelang tersebut dengan perekat magnet. Jadi deh gelangnya😀

Mudahkan? hehe.

Ada juga beberapa bahan lain yang bisa kita jadikan sebagai gelang, seperti beberapa contoh dibawah ini :

Gambar

Berbagaimacan aksesoris yang dapat kita jadikan mainan gelang

Gambar

Ini mutiara dan cangkangnya

Sebenarnya, kalau teman-teman pergi ke toko pernak pernik, sangat banyak macam dan ragam mainannya. Pun termasuk dengan macam kawat-kawat pengait dan perekatnya. Sampai benang nilon nya pun beragam. Pokoknya bisa buat bingung dan kantong kering deh! haha (soalnya rata-rata pasti pengen dibeli semua).😀

Jadi, saran saya pikirkan betul apa yang akan teman-teman buat dan kira-kira apa aja bahan yang dibutuhkan. Soalnya dari pengalaman saya pribadi, mencari pernak-pernik tanpa tahu awalnya mau buat apa dan akan berbentuk seperti apa sungguh kurang efektif. Karena saya sendiri sering seperti itu dulu. hehe

Jadi sekarang mari jadi konsumen yang lebih cerdas!😀

Yap! selamat mencobaaaaa….. Lain waktu akan kita bahas bagaimana cara buat bros dan peniti jilbab yaaaa…  Termasuk alat bantu apa aja yang kita butuhkan. Semua bisa dipelajari kok. SMANGAT! ^ ^

Leave a Reply

