Hidup Bersama Semut

Akhir-akhir ini saya dipusingkan dengan berkoloni-koloninya semut dikamar saya. Padahal tak ada gula, remah makanan atau apapun yang biasanya dapat mengundang si semut berserakkan di kamar. Tapi tetap saja mereka menggerayangi dinding, lantai dan jendela kamar saya.

Pusiiiinggg… Pusiiiiiinggg…

Mau dibunuh rasanya ga enak. Mau dibiarkan juga ga nyaman. Semut biar kecil begitu juga punya hak hidup kan ya?? Ga bisa sembarang bunuh hewan, walau itu semut.

Takutnya itu, karena mereka juga berjalan di lantai yang sama dengan saya, dan badan saya sudah pasti lebih besar dari si semut, maka otomatis peluang saya menginjak si semut menjadi lebih besar. Nabi Sulaiman as aja yang punya kerajaan terbesar sepanjang zaman, yang udah dijamin masuk surga dan termasuk salah seorang yang dimuliakan sang pemilik dunia, enggan dan berusaha untuk tidak menginjak semut. Masak iya, kita yang ga ada apa-apanya ini berani-beraninya main injak mahluk Allah?. :’)

Kalo udah kesel ama ni semut-semut juga biasanya saya bunuh. Sadis yak.. Tapi yah begitulah.. T___T. Beberapa teman saya sih nyaranin beli kapur barus untuk ngusir semut-semutnya. Tapi saya kelupaan terus mau belinya. hehe. ^ ^ v

Sebenarnya membunuh binatang yang mengganggu itu dibolehkan dalam islam. Tapi juga rasanya sayang ngebunuh ini semut-semut. Sebab seluruh isi alam semesta ini, dari hewan sampai tumbuhan, ternyata bertasbih untuk Allah.

“Langit yang tujuh, bumi, dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.”

(Qs. Al-Isra [17]:44)

Jadi, saya putuskan, biarlah. Saya hidup bersama semut. hehehe

Leave a Reply

