#Udah Putusin Aja

Gambar

Pacaran ???

Heeeemmm… awalnya sih saya ga begitu berminat baca buku ini. hehehe. Karena saya pikir buku ini diperuntukan bagi orang yang sedang berpacaran atau sedang ingin berpacaran dan sejenisnya lah. Namun dugaan saya meleset.

Buku ini ternyata begitu menarik! (Terutama gambar2 dan warnanya, hahaha). Dimulai dari sampulnya yang amat atraktif sampai isinya yang sangat inspiratif. Buku ini amat layak dibaca bagi muslim dan muslimah, baik orang muda ataupun orang tua. Kenapa?. Karena buku ini membahas hal mendasar dari kehidupan manusia. Yaitu cinta. hehehe.

Siapa yang hidupnya bisa lepas dari cinta?. Saya rasa ga ada. Kecuali si orang tersebut ga punya hati dan perasaan.

Sayapun cukup dikejutkan dengan halaman awal buku ini. Betapa gamblangnya penulis menggambarkan kondisi kaula muda zaman sekarang. Sex bebas berkedok cinta yang dilegalkan dengan status pacaran.

Sebenarnya sulit bagi saya mempercayai hal-hal semacam ini. Misal, dulu ketika duduk di bangku SMA, saya memang pernah mendengar beberapa teman yang berpacaran lalu ciuman dan sejenisnya. Tapi itu baru sebatas pendengaran saya aja. Yang beritanya belum bisa saya verifikasi. Kan ga mungkin tuh tanya keorangnya langsung, “eh, kamu pernah ini dan itu sama si A ya”. Bisa-bisa saya dicap orang aneh bin oon.

Sampai akhirnya saya duduk dibangku kuliah. Saya melihat sendiri ternyata memang ada orang-orang yang melegalkan sex demi cinta yang berbalut status pacaran. Waktu itu saya bingung harus gimana. Cuma ketawa (barangkali saya ikut dosa bagian ini, kok malah ketawa bukannya miris *ampuni hamba ya Allah, aamiin*) sambil membunyikan sesuatu. Berharap mereka berhenti. Dan ternyata memang berhenti melakukan hal haram tersebut. Namun sayangnya, tak lama kemudian mereka melanjutkan lagi. Astaqfirullah al’adzim..

Disinilah saya mulai sadar ternyata hal-hal seperti ini sangat dekat dengan lingkungan hidup saya. Ditambah lagi ketika itu ada seorang teman yang mengeluhkan dirinya yang harus mengurusi pernikahan seseorang lantaran dihamili pacarnya. Teman saya itu bilang, dia sudah membantu menikahkan orang yang hamil diluar nikah hampir 8 kali! Fantastis.

Makin kebuka mata saya. Ternyata hal semacam ini memang dekat dengan hidup saya, dekat dengan lingkungan saya, dekat dengan teman-teman saya dan dekat dengan saya. Yang semula saya pikir hanya terjadi di barat dan film-film.

Cinta itu fitrah (Qs. Ali-‘Imron (3) : 14). Jadi wajar bila setiap hati kita tumbuh rasa cinta, baik itu kepada manusia, ilmu pengetahuan, harta benda, anak istri/suami ataupun lainnya.

Nah buku ini khusus membahas tentang cinta antara wanita dan pria yang bukan mahram, alias cinta anak muda, aliasnya lagi, bahasa lumrahnya ” paracan berjudul ‘karena cinta’ “.

Kita-kita ini memang diciptakan berpasang-pasangan (Qs. Yassin (36) : 36 , Qs. Az-Zariyat (51) : 49). Jadi wajar juga kalo kita ingin segera mendapatkan pasangan ataupun ingin mencari pasangan hidup sedini mungkin. Wajar banget kalo pernah tertarik dengan lawan jenis.

Nah, masalahnya itu adalah sudah siapkah kita? Apakah niat dan cara kita mencari jodoh sudah benar sesuai syari’at? Apa hukumnya pacaran? Jeleknya pacaran? Apa yang harus dilakukan ketika menyukai seseorang? Bagaimana kalo sudah pacaran ?Apa yang harus kita lakukan ketika si camer ga setuju? Bagaimana cara mencari pasangan hidup ala syar’i? Jodoh yang terbaik itu yang kayak apa? Kapan waktu yang tepat untuk menikah? dan segudang pertanyaan lainnya.

Tapi tenaaaaanggg.. Dalam buku “Udah Putusin Aja” InsyaAllah ada solusinya. Buku ini membahas pertanyaan-pertanyaan yang sering berkecamuk dalam diri kita. Menguak kedok pacaran secara gamblang. Jadi bener deh ga rugi beli dan baca bukunya. :’) Ini ilmu yang perlu kita ketahui. Buruknya pacaran dan hal-hal yang biasanya dijadikan alasan ketika pacarmu ga siap buat berhubungan serius alias menikah. hehe

PACARAN ITU CUMA MAINAN, NIKAH ITU TANDA SERIUS | MAU DIMAININ APA DISERIUSIN??

Begitulah kata pembukanya. ^ ^

Selain itu, bahasa buku ini ga kaku sama sekali, bahkan muda banget dan mudah dimengerti. Ayat-ayat Al-Qur’an dan hadist-hadist yang disajikan begitu pas dan terasa menyejukkan. Ini ilmu. :’)

Dan salah satu hadist yang paling saya sukai adalah :

Ingatlah, aku telah memberi tahu kalian tentang istri-istri kalian yang akan menjadi penduduk surga, yaitu yang penyayang, banyak anak (subur), dan memberikan manfaat kepada suaminya; yang jika ia menyakiti suaminya atau disakiti, ia segera datang hingga berada di pelukkan suaminya, kemudian berkata, ‘Demi Allah, aku tidak bisa memejamkan mata hingga engkau meridhaiku’ “.

(HR. Al-Baihaqi)

So sweeeeeeettttttttt.. Sungguh romantis terasa hadist ini bagi saya.. hehehe. Ternyata cinta karena Allah itu indah, teman. ^ ^

Jadi yuk baca buku dari Ust. Felix Y Siauw ini.. Harga : Rp.47.200 atau kisaran 50an ribu kok.. Berhemat seminggu dua minggu untuk beli buku ini ya! :’D

“Sama saja bagi orang-orang kafir. Apakah kamu memperingatkan atau tidak memperingatkan mereka, mereka tetap tidak akan beriman”.

(Qs. Yassin (36) : 10)

Semoga kita ga seperti orang kafir yang digambarkan dalam Al-Qur’an itu ya teman..

Bisa jadi, ketika kita takut mutusin pacar kita, takut ditinggalin pacar kita, takut ga bisa hidup tanpa pacar, takut habis mutusin pacar trus ga dapet-dapet jodoh lagi dan segudang ketakutan-ketakutan lainnya, itu tanda lemahnya iman kita kepada Allah. Tanda kekurangyakinan kita terhadap kekuatan dan ketetapan Allah, kekurangyakinan terhadap kebenaran ajaran Allah.

Allah pasti bantu kita ketika kita berusaha menegakkan agamanya. :’) Jadi gausah takut dan ragu. Yuk, putusin aja! Putusin langsung beli bukunya sekarang juga maksutnya! hehehe

Barangkali setiap kita (termasuk saya) sangat sulit mengendalikan nafsu dan menjauhi zina, tapi berusaha sekuat tenaga untuk menjauhinya layak, patut dan wajib dicoba. Salah satunya dengan cara membaca buku “Udah Putusin Aja”.

Selamat membacaaaaa… \m/

salam

Untuk melihat cuplikan-cuplikan buku “Udah Putusin Aja” bisa dilihat disini :

https://febireginasari.wordpress.com/2013/04/04/cuplikan-buku-udah-putusin-aja/

One thought on “#Udah Putusin Aja

Leave a Reply

