Dad Where We are Going? (Without Mom)

headpicture

Dad Where We are Going? (Without Mom)

Sejak beberapa hari terakhir ini, saya suka sekali menonton reality show dari korea berjudul “Dad Where We are Going?”. Menurut saya acara ini unik sekali. Dimana 5 anak-anak berumur kisaran 9-6 tahun diajak oleh ayahnya berlibur tanpa ibunya. Ayahnya ini ada yang berprofesi sebagai aktor, penyanyi, bahkan atlet.

Tempat liburannyapun bukan ke tempat-tempat mewah, melainkan ke desa-desa. Jadi, setiap kali liburan, mereka akan menginap semalam di desa tersebut. Akan disediakan 5 rumah warga desa setempat, mulai dari yang terbagus sampai yang terjelek. Nah, disini juga main untung-untungan, kadang cabut slot (undian, jadi setiap rumah dikasih nomor) dan ada juga siapa cepat dia dapat untuk menempati rumah terbagus. Kreatif sekali.

Dan kegiatan rutin mereka adalah anak-anak disuruh mengambil makanan dirumah-rumah warga atau membeli dipasar. Mereka diberi peta, rumah mana yang bisa mereka mintai bahan makanan atau dikasih uang dan diantarkan kepasar setempat.

Banyak kekocakkan yang terjadi. Mulai dari polosnya anak-anak saat bermain, ketidakmengertiannya sang ayah terhadap anak, sampai kesulitan si ayah menjawab pertanyaan-pertanyaan dari si anak. Namanya juga anak-anak. hehehe. Kekocakkan juga terjadi mana kala si ayah harus mengurusi semua kebutuhan anaknya. Yang notabene sangat sibuk bahkan ga sempat mengajak anaknya berlibur, apalagi mengurusi keperluan sehari-hari anaknya.

Anak-anak ini sungguh imut dan memiliki karakteristik sendiri-sendiri. MenggemaskanšŸ˜€. hehe.

GambarGambar

Anak tertua, Kim Min Gook (9 Tahun)

Walaupun anak yang paling tua umurnya, tapi sekaligus yang paling cengeng dan paling banyak nangis (bahkan disetiap episod doi bisa dikatakan nangis terus. haha). Sesekali dia juga bisa bersikap dewasa terhadap dongsaeng (adik) yang lain dan loyal banget ama bapaknya.

GambarGambar

Anak yang takut ama bapaknya, Song Jun (7 Tahun)

Nah, kalo anak ini beda lagi. Lebih dewasa dan gayanya cool banget ketimbang anak-anak lain. Barangkali faktor dia takut ama bapaknya kali ya.. Emang didikan bapaknya keras. Jadi wajar bila ia kemudian bersikap lebih dewasa dan ga kekanak-kanakan dari yang lain. Gayanya yang cool dan parasnya yang cakep buat saya naksir! hehe

GambarGambar

Perempuan satu-satunya, Song Jia (6 Tahun)

Nah, ini anak perempuan satu-satunya dalam reality show “Dad Where We are Going?” ini. Anaknya juga lucu dan jujuuuurrrr banget. Sayang banget sama bapaknya. Polos dan penyuka hewan serta hatinya mudah tersentuh. Misalnya ni ketika diliburan pertama mereka, dia bertemu segerombolan anak anjing, si Jia ini bilang “Oppa, puppies bilang mereka mau pergi keluar (dari kandang), mereka keliatan menyedihkan”. Dan hampir 30 menit mereka ngeliatin si anak anjing itu gara-gara si Jia ini merasa kasian. hahaha

GambarGambar

Anak yang dewasa, lucu, hobi makan dan naksir Jia, Yoon Hoo (7 Tahun)

Nah, ini anak superduper lucu. Mulai dari sikap dewasanya sampai semangat 45 nya ketika melahap makanan. Kedewasaan Yoon terlihat ketika ia mau tukeran rumah dengan Min Gook karena Min Gook nangis rumah yang ia dapat jelek banget, menjaga Jia waktu ada mobil lewat (gayanya persis kayak seorang lelaki dewasa menjaga wanitanya), nangis sembunyi-sembunyi waktu kangen emmaknya, dll.

Pernah juga sewaktu ayahnya minta maaf ke Yoon karena dulu jarang main ama dia dan Yoon bilang,

Ayah ga perlu minta maaf, itu sudah berlalu. Yang penting sekarang, jadi lupakan semua yang sudah berlalu. Karena kita punya masa depan didepan kita. Kita punya masa lalu, tapi sekarang kita dimasa depan“.

Hahahaha. Untuk anak 7 tahun, kata-kata ini bener-bener dewasa banget.ā¤

dan yang terakhir,

GambarGambar

Anak yang cengegesan, dan suka banget bilang “Why” ke ayahnya. Lee Junsu (6 Tahun)

Duo ayah dan anak ini yang paling konyol-konyolan. Ayah dan anak sama-sama kekanak-kanakkannya. Junsu ini yang paling ga pernah memperhatikan peta untuk mengambil bahan makan malam mereka. Dan kalo tidur, ngoroknya gede banget. Saya pikir ini sakit saluran pernafasan. Tapi tetep lucu. hehe

———————————————————————————————————————————————————————–

Pernah suatu kali Min Gook menangis kembali. Kala itu tema liburannya adalah “Winter Camping”. Jadi semua ayah disuruh mempersiapkan sendiri semua kebutuhan kemping musim dingin tersebut.

Semua ayah, kecuali ayah Min Gook telah mempersiapkan keperluan, mulai dari tenda musim dingin sampai apa-apa aja yang kira-kira dibutuhkan.

Ketika semua ayah mendirikan tenda besar khusus musim dingin, ayah Min Gook malah dengan bangganya ngeluarin tenda kecil yang ketika dibentang akan berdiri sendiri tanpa harus didirikan. Bisa mati kedinginan kalo tidur disana disuhu minus 14 derajat.

Ketika ia sadar ia salah bawa tenda, dan Min Gook mulai menangis karena tenda mereka lebih kecil dari yang lain, ayah-ayah yang lain menghampiri ayah Min Gook.

“Kok bisa-bisanya kamu bawa tenda kayak gitu kesini?”, tanya ayah Song Jun.

Masalahnya adalah, sekarang istriku lagi ga dirumah. Karena dia tengah dalam masa pemulihan setelah melahirkan, ga ada yang ngurusin kami. Aku hampir ga punya waktu untuk mempersiapkan ini“. jelas ayah Min Gook panjang lebar.

Saya jadi menangkap semacam pesan, betapa pentingnya peranan ibu dalam rumah tangga. Ibu itu emang cenderung orangnya teliti dan telaten. Cekatan dalam mengurusi semua kebutuhan. Ibu ahlinya dalam mempersiapkan segala sesuatu dalam segala urusan rumah dan kebutuhan hidup.

Ibu dalah manager rumah tanggašŸ˜€

Ayah-ayah lainnya bisa mempersiapkan liburan musim dingin ini dengan baik tentu tak lepas dari bantuan istrinya. Sedangkan ayah Min Gook hanya mempersiapkan seorang diri. Jadi wajar bila kemudian ayah Min Gook lah yang paling sedikit persiapannya. ^ ^

Yuk teman-teman, belajar mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap kejadianšŸ˜€.

Belajar bisa dari mana saja dan dari siapa saja. ^ ^

Salam m/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s