Godaan Skirpsi

Gambar

Sumber : Google Image

Salam sodara-sodari.

Kali ini tema kita tetap skirpsi. Godaan skripsi.

Dulu, ketika masih kuliah semester 1-6 saya bingung. Kenapa orang-orang bisa lama banget ngerjain skripsinya. Atau kenapa orang-orang banyak beralasan ketika mengerjakan skripsinya. Misal, “iya e, kemaren vakum dulu ngerjainnya”, “biasa, kemaren menghilang dulu dari dunia skripsi. Ini baru comeback”, “malasnya poll mau ngerjain skripsi”, atau “lagi sibuk usaha, jadi skripsi entaran aja. Udah bisa cari duit juga”.

Dan segudang alasan lainnya.

Sekarang barulah saya mengerti kenapa mereka berkata seperti itu. Sejak dulu, ketika saya bosan dengan kegiatan sehari-hari, biasanya saya akan beralih melakukan hal-hal yang saya sukai. Mulai dari membuat handmade, menonton film sampe mabuk, membaca buku sampai muntah atau sekedar tidur dikamar.

Misalnya beberapa tahun yang lalu, saya tiba-tiba saja sedang giat-giatnya membuat tas dari celana/rok jeans bekas. Belajar menjahit sampai larut malam.

Kakak saya sampai menertawakan saya karena hal itu. “Kenapa kau gin? Mabuk?. Dari pagi sampe tengah malam gini ga brenti-brenti”.

Saya –> Cengengesan. hehe. Bingung mau jawab apa.

Lalu hobi menjahit saya pun memudar dengan seiring berjalannya waktu (barangkali karena dijogja saya belum punya mesin jahit, hhe).

Pernah juga, suatu kali saya tiba-tiba jengah dengan rutinitas. Lalu memutuskan untuk ke toko aksesoris untuk membeli beberapa peralatan dan bahan untuk membuat gelang. Buat dan jual. Yah, lumayan, minimal ga rugi-rugi amat. hehe

Lalu hobi itupun menghilang. Saya kembali hanyut pada rutinitas.

Itulah mengapa kemudian saya sebut ia sebagai “Hobi Musiman”, hhe.

Nah, sama hal nya dengan skripsi ini. Waktu luang yang lumayan banyak (karena ga ada kuliah maupun tugas dari dosen), membuat hobi-hobi lama saya itu bangkit kembali.

Mulai dari awal surat skripsi saya turun, saya sudah mulai getol membuat pernak-pernik dari kawat dan permata, kotak sedekah kain flanel, menonton video debat, bross kain flanel sampai belajar ketoko aksesoris untuk membuat pernak-pernik dari kawat tersebut.

Waktu saya habis. Tercurahkan untuk hobi musiman.

Lalu skripsi?. Yah… begitulah. Saya anak tirikan.

Godaan skripsi ini ga hanya sampai disitu.

Bahkan ketika saya sudah berniat dengan sungguh-sungguh ingin mengerjakan skripsi diperpus, saya malah bertemu teman saya. Dan akhirnya?. Yah, bisa ditebak. Dari 8 jam saya diperpus, 1-2 jam nya malah saya habiskan untuk mengobrol dengan teman saya tersebut. Saya tunjukkan padanya video debat yang sedang saya gandrungi sekarang. hhe

Ketika kemarin juga saya sudah berniat mengerjakan skripsi diperpus pada sore hari, ternyata ada jadwal training di lab.

Nah.. Godaan skripsi ini ternyata banyak sekali macamnya.

Termasuk pagi ini. Padalah tadi malam saya sudah berancang-ancang ingin mengerjakan skripsi setelah solat subuh. Dan ternyata saya malah tergoda untuk menulis.

Ah teman.. Sekali lagi saya ingatkan, godaan skripsi itu banyak sekali macamnya. Belajar menguat-nguatkan niat, bernilai tinggi!.

Jadi inget pesennya mbah Bukhari..

waktuluang

Sumber : Google Image

Hehe. Ngena banget yak..

Jadi,

Contoh Proposal Skripsi

Sumber : Google Image

Monggo dijawab masing-masing, hehe.

Leave a Reply

