Anehnya Pertemanan

Gambar

Assalammu’alaikum teman😀.

Kali ini saya ingin bercerita tentang betapa anehnya sebuah pertemanan itu.

Ya, aneh menurut saya. Karena kita cenderung baik didepan, tapi menjelek-jelekkan dibelakang.

Beberapa hari yang lalu saya mendengarkan curhatan seorang saudara tentang temannya. Betapa tidak tahannya ia akan sikap salah satu teman dekatnya.

Berbulan-bulan yang lalu pun saya mendapati diri saya terjebak pada situasi ini. Segerombolan wanita berbicara tentang kejelekkan teman wanitanya yang lain ketika si orang yang sedang dibicarakan itu tidak bersama kami.

Dan ketika saya pulang kampung pun saya masih mendapati fenomena yang aneh itu. Saudara saya yang berteman baik dengan seorang temannya ternyata tidak begitu menyukai sahabatnya tersebut. Saling sengit bila dibelakang.

Sungguh aneh. Mengapa kita terkadang baik didepan tapi membuka-buka aib mereka dibelakangnya?. Barangkali pertemanan jenis ini bukanlah teman/sahabat sejati seperti yang orang-orang katakan.

Dan mungkin itulah sebab mengapa kita dinasehati lebih baik diam ketika tidak mampu berkata baik.

Yuk jaga lisan kita, teman. Jangan sampai jadi boomerang dihari akhir kelak.

Semoga hidup teman-teman sekalian selamat dunia akhirat. aamiin.

Salam

Leave a Reply

