Jangan Mengingkari Diri

Kamis kemarin, ketika konsultasi TA, saya bertemu dengan salah seorang senior. Angkatan 2007. Dan belum pernah saya kenal sebelumnya. Bahkan sampai sekarang. Sebab hanya saling sapa faktor sama-sama menunggu dosen pembimbing.

Dia bertanya pada saya mengapa begitu cepat mengerjakan TA?. Saya diam. Cepat?. Sebegitu absurdnya kah definisi cepat ini. hehe

“Besok angkatan 2009 udah ada yang wisuda kok mas”. Sekarang gantian dia yang diam.

“Kamu mau ngapain cepat-cepat lulus?”.

————————————————————————————————————————-

Sering kali kita berkata pada diri kita sendiri, “ah.. ngapain cepat-cepat lulus. nanti juga bingung sendiri mau ngapain. bingung duit jajan berhenti. bingung harus hidup mandiri. kalo duit habis malu minta sama orang tua” dan segudang alasan lainnya.

Padahal mau lulus cepat atau lambat ya sama aja. Akan menghadapi hal-hal seperti diatas. Yang membedakan hanya waktunya.

Jangan mengingkari diri. Dunia ini ga sebatas kampus. Banyak orang berdalih, “jangan lahir prematur”. Menurut saya, seharusnya ga ada kata-kata prematur ini. Sebab waktu 4 atau 3 tahun itu lama. Iyakan?.

Coba kita bayangkan kalo seandainya waktu 4 atau 3 tahun itu kita pergunakan seproduktif mungkin. Yakin deh banyak pengalaman yang kita dapat.

Saya sendiri sadar, saya masih banyak menyia-nyiakan waktu saya.

Jadi, kalo sudah tau kita sendirilah yang menyebabkan waktu 4 atau 3 tahun itu kurang untuk lahir secara sempurna, mari jangan tindas mereka yang berusaha sekuat tenaga untuk lahir sempurna tepat waktu dengan kalimat, “Mau ngapain kamu cepat-cepat lulus?”.

Mari kita berdoa untuk kebaikan sesama. Sebab, ketika kita berdoa untuk orang lain, malaikatlah yang turun tangan berdoa untuk kebaikkan kita. Indah kan? ^ ^

Yuk, Semangat kawan!😀

Leave a Reply

