Wanita Hebat

Salam teman.😀

Sekarang masuk sahur ke 2. Alhamdulillah. Semoga puasa kita berkah ya, InsyaAllah aamiin.

Tadi saya menonton video chatting dengan YM entah edisi kapan. Yang jelas sudah lama, sebab itu hasil downloadan. hehe

Salah satu bintang tamu acara tersebut adalah seorang ibu. Ia tidak hanya sebagai ibu tapi juga mengemban tugas mencari nafkah, sebab suami ibu tersebut terkena stroke, lumpuh. Ia menjadi tukang ojek, berdagang dan mencuci pakaian. 3 pekerjaan itu ia lakoni demi menafkahi keluarga.

Mencuci pake tangan loh, bukan mesin cuci. SubhanaAllah. Tidak hanya itu, ibu tersebut juga harus tetap merawat suaminya yang sudah lumpuh. Memandikan, menyuapi makan, memakaian pampers dll. Kebayang ga teman susahnya gimana?. Sudah kerja, capek, tapi tetap harus menjalankan tugasnya sebagai istri.

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”. Kalimat ini selalu diulang-ulang dalam surah Ar-rohman. Coba deh compare dengan kehidupan yang udah Allah kasih ama kita. Makan enak (bisa milih pula), tidur nyaman, hidup terjamin. Jadi nikmat Allah yang bagian mana lagi yang bisa kita ingkari?

Teman, yuk berusaha tidak mengeluh. Ingatlah ibu itu dan ibu-ibu yang sama nasibnya. Sungguh sesudah kesusahan itu ada kemudahan (QS. Al-insyiroh 5-6). Adapun yang bernasib seperti ibu itu, atau sedang kekusahan, tenang aja, Allah itu ada. Allah ga akan kasih beban lebih dari kemampuan umatNya (Qs. Al-Baqarah : 286).

“saya gamau jadi mental pengemis, saya gamau jadi mental peminta-minta. Saya bersyukur masih ada otak, masih ada tenaga, apasalahnya saya jadi tukang ojek, demi anak”. SubhanaAllah. Ini dia yang namanya mental kaya. Sekarang, dari 3 pekerjaan tersebut, ibu itu mampu merawat suami dan menyekolahkan anaknya.🙂 Alhamdulillah..

Teman, yuk sama-sama belajar dari orang di sekitar kita. Siapapun dia. Jangan pandang harta dan tahtanya, sungguh itu tak berguna. Tapi pandanglah keimanan, kerja keras, keikhlasan dan keberyukuranya dalam menjalani hidup.🙂

Semoga kita kelak juga dapat setegar ibu tersebut. aamiin aamiin ya robbal ‘alamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s