Evaluasi Idola

Sekarang dimana-mana ada korea. Artis korea, drama korea, boy/girl band korea, liburan ke korea, baju gaya korea dan korea-korea lainya. Saking ngefansnya tak jarang kita mengeluarkan kocek cukup dalam untuk si idola. Entah untuk konser, beli kaset sampai kirim kado untuk si idola nun jauh di negeri seberang. Pusssiiiinnnggg,… hehehe

Teman saya ada loh yang rela nonton konser seharga 1,5 juta rupiah. Bukan duit yang sedikit (bagi saya, hehe). Ada juga yang rela bersusah payah mengirimkan kado untuk idolanya sampai meluangkan waktu berhari-hari memikirkan hadiah apa yang cocok untuk si idola agar si idola senang dan berharap ia akan diingat oleh si idola. SubhanaAllah sekali.

Nah, pertanyaannya teman,

sudahkah kita seroyal itu terhadap Allah?. Allah yang memiliki dunia dan seisinya ini, yang menciptakan idola kita itu. Sudahkah sedekah 1,5 juta itu terasa mudah bagi kita?. Sudahkah kita memikirkan Allah? Memikirkan apa yang disukai Allah?.

Sudahkah kita mengidolakan kekasih Allah?. Yang dengan selalu berselawat padanya kita mendapat pahala dan pertolongan dihari akhir?. Yang dengan bersalawat, terbukanya pintu langit dan terkabulnya doa-doa. Sudahkah kita berusaha mengikuti semua ajarannya?.  Dia yang memikirkan kita walau sedang sakaratul maut.. “Ummatti.. Ummatti..” rintihnya.

Jika jawabannya belum, saran saya lebih baik kita ubah idola kita. Sebab sayapun masih belum bisa sepenuhnya bisa mengidolakan Allah dan Nabi besar Muhammad SAW. Jadi yuk teman, sama-sama belajar untuk melaksanakan perintah Allah dan meninggalkan segala laranganNya sebagai bentuk rasa cinta dan kasih sayang kita padaNya dan kekasihNya.

Mari kita ingat-ingat bahwa sang idola tidak akan mampu menyelamatkan diri kita di akhirat kelak.

Salam. m/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s