Apakah Islam itu Agama yang Benar?

Suatu hari, ada seorang teman yang bertanya,

“Saya jadi ragu, apakah islam itu adalah agama yang benar?”. Tanyanya ketika kami sedang membahas sebuah artikel yang berpendapat bahwa acara ajang pencarian bakat (bernyayi) merupakan alat yahudi untuk melengahkan dan melemahkan kaum muda muslim.

Kala itu saya menjawab semampu-mampunya saya. Menjelaskan betapa indahnya hukum islam. Tapi tampaknya teman saya tidak begitu puas dengan jawaban saya.

Sekarang, barulah saya tahu apa jawabannya. Jawaban dari pertanyaan itu, rupanya telah ada sejak 1.400an tahun yang lalu. Dalam buku panduan hidup kita sendiri, yaitu Al-Qur’an yang suci.

Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya. Petunjuk bagi mereka yang bertaqwa“.

(Qs. Al-Baqarah [2] : 2)

“Dan jika kamu meragukan (Al-Qur’an) yang kami turunkan kepada hamba kami (Muhammad), maka buatlah suatu surah semisal dengannya, dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang yang benar”.

(Qs. Al-Baqarah [2] : 23)

“Jika kamu tidak mampu membuatnya, dan (pasti) kamu tidak akan mampu, maka takutlah kamu akan api neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu yang disediakan bagi orang-orang yang kafir”.

(Qs. Al-Baqarah [2] : 24)

Ah teman., Andai saja kita mau lebih banyak memahami buku panduan hidup ini. Pelajari untuk menambah keimanan kita padaNya, terapkan agar hidup menjadi tentram dan pahami agar kita dapat menyampaikan kebenaran islam. ^ ^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s