Bisikan Hati

Teman, pernahkah engkau bergulat dengan hatimu sendiri?. Misalnya, contoh kecilnya saja, ketika adzan berkumandang. Pernahkah engkau sedang malas untuk menyegerakan solat dan diam-diam, bisikan kecil dalam hatimu berkata, “ayo solat. ayo solat. Allah sedang memanggilmu untuk menemuiNya”.

Pernahkah engkau merasa demikian?. Kalau ya, maka sama, sayapun demikian.

Bisikan hati itu teman, bisa saja padam ketika kita tidak mendengarkannya sama sekali. Bisa saja ia mati karena kecuekan kita. Cobalah tengok, ketika seseorang sedang berusaha memberikanmu nasihat baik, namun engkau tak mendengarkannya, apa yang terjadi?.

Mungkin pada awalnya, ia akan tetap menasehatimu, dengan segenap keyakinan dan semangatnya. Namun, lambat laun, seiring dengan keabaianmu padanya, ia pun diam-diam akan menghilang dari hadapanmu. Malas hendak menasehati.

Barangkali tidak semua orang demikian, namun rata-rata akan seperti itu.

Begitupun dengan bisikan hati ini teman. Tidak ingatkah engkau bahwa kita ini diciptakan dengan hati yang benar-benar suci, bersih, putih tanpa noda dan dosa?. Itulah sejatinya hakekat hati.

Maka, jangan biarkan bisikan hati itu padam. Sebab ia akan cenderung membawamu ke lembah kebaikan. Membawamu untuk lebih dekat pada penciptamu, Allah SWT.

^ ^

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s