Pernahkah Kau Merasa

Kawan, pernahkah kau merasa bahwa cobaan yang sedang menimpamu begitu sulit?. Hingga-hingga kau memohon pada Tuhan untuk menyegerakan waktu, berharap masalah yang sedang kau hadapi akan ditelannya, tanpa bekas.

 

Kawan, pernahkah kau merasa ingin cepat-cepat menghabiskan masa ujian semesteran?. Hingga-hingga kau berharap Tuhan men-skip waktu ujianmu dan menggantikannya langsung dengan waktu liburan.

 

Dan kawan, pernahkan kau merasa bahwa setiap selesai satu masalah, ternyata akan ada masalah berikutnya yang harus kau hadapi. Harus ada ujian semester berikutnya yang harus kau isi. Lebih sulit, lebih menguras air mata, lebih membutuhkan kesabaran.

 

Ah, kawan. Andai saja kita selalu sadar bahwa Tuhan tidak mungkin membebankan umatnya dengan susuatu yang tidak dapat dihadapi hamba-Nya. (Qs. Al-Baqarah : 286)

 

Ah, kawan. Andai saja kita selalu sadar bahwa Tuhan sudah menuliskan segala sesuatu yang akan terjadi dalam hidup kita di dalam buku-Nya. (QS. Al-Hadiid : 22-23)

 

Ah, kawan. Andai saja kita selalu sadar bahwa Keimanan itu ternyata sangat membutuhkan kesabaran. Andai kita sadar bahwa ternyata Tuhan membersamai orang yang sabar. (QS. Al-Baqarah : 158)

 

Ah kawan.. Andai saja.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s